ASHEP GNACES CBMC CIKARANG
ASHEP GNACES CBMC CIKARANG

Jumat, 01 Juni 2012

0 Messi dan CR7 Memecahkan Rekor Top Skor La Liga

Tambahan dua gol yang dibuat oleh Lionel Messi ke gawang Levante menjadikan dirinya sebagai top skor sementara bersama dengan Cristiano Ronaldo dengan 41 gol. Bahkan Leo Messi tercatat sebagai penyerang yang mampu mencetak 10 gol berturut-turut dalam semusim di La Liga Spanyol, bersama Ronaldo da Lima.


Ronaldo Da Lima mengukir prestasi itu ketika bermain di Barcelona pada musim 1996/1997. Mengingat Liga Spanyol masih menyisakan lima laga lagi, peluang Messi menyalip Ronaldo pun masih terbuka lebar.

Sementara itu setalah menyamai rekor gol Ronaldo 'Si Kuncung', Messi juga melampaui rekor mega bintang Cristiano Ronaldo. Dengan 2 gol tadi pagi, kini baik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama membukukan 41 gol dalam semusim.

Artinya, siapa pun yang menjadi top skorer Liga Spanyol musim ini kelak, yang jelas keduanya sudah melampaui rekor gol terbanyak dalam semusim yang bisa diukir oleh seorang pemain.

Sepanjang sejarah, cuma ada satu pemain yang bisa mencetak 40 gol dalam semusim. Dialah Cristiano Ronaldo pada musim 2010/2011 lalu.

Sebenarnya, ada hal yang unik bagi CR7. LFP (Liga de Futbol Profesional) yang menjadi badan utama yang mengurus Liga Spanyol, menyebutkan Ronaldo mencetak 40 gol.

Namun, harian Marca yang menjadi pemberi hadiah trofi Pichichi mengklaim CR7 mencetak 41 gol musim tersebut. Hal ini disebabkan oleh sebuah gol Real Madrid dalam laga melawan Real Sociedad pada 19 September 2010 lalu. Ketika itu, Ronaldo melepaskan tembakan bebas yang membentur badan Pepe sebelum masuk ke gawang.

LFP berkeras bahwa gol tersebut menjadi milik Pepe, sementara Marca menyebut gol tersebut layak dianugerahkan kepada Ronaldo. Marca bisa dibilang “sendirian” karena RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol) dan UEFA juga mendukung keputusan LFP untuk memastikan jumlah gol CR7 pada musim 2010/2011 hanya 40 gol.

Terlepas dari kontroversi tersebut, kita layak menanti berapa gol lagi yang bisa diciptakan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo musim ini. Berapa pun jumlahnya, siapa pun, termasuk kedua pemain ini sendiri, tampaknya cukup sulit melewati catatan musim ini.
http://gnacescbmc.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger news

Pages

ashep_gnaces cbmc cikarang. Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

Bagian Footer2

Bagian Footer3